.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Saturday 16 January 2016

GO GREEN 2015 - 2016 WIHARA AMITABHA BATAM

KEGIATAN GO GREEN WIHARA AMITABHA BATAM

Agenda rutin Wihara Amitabha Batam yang telah dilakukan ini selama 2 tahun ini adalah kegiatan Go Green dengan Tamasya sambil Menanam Pohon dan Eksplorasi Hutan.

Di acara ini kita diajarkan untuk dapat menghargai kalau pohon itu sangat penting buat kelangsungan hidup. Nah, berikut ini adalah 5 manfaat dari menanam pohon.
1.            Meneduhkan lingkungan             
Dengan menanam pohon, udara sekitar bakal terasa sejuk. Sebagaimana yang kita tahu, setiap satu pohon itu dapat menghasilkan 1,2 kg oksigen. Sementara manusia bisa menghabiskan 0,5 kg oksigen per hari. Jadi ketika kita menanam satu pohon, berarti memberikan kehidupan bagi 2 orang. Nah, apakah menanam pohon itu berkah atau bukan?.
2.            Pohon bisa menghemat AC
Kalau sekitar tempat tinggal kita banyak pohon, tentunya udara yang ada di sekitar bakal sejuk dan teduh. Kalau sedang bersantai di rumah, kita bisa buka jendela tanpa perlu nyalain AC segala.
3.            Menyembuhkan sakit
Kenapa di rumah sakit juga banyak ditanam pepohonan? Hal ini karena fakta membuktikan kalau sebanyak 8 % dari pasien itu bisa cepat sembuh kalau memandang pepohonan dibanding memandangi dinding rumah sakit.
4.            Mencegah global warming
Pohon yang menghasilkan oksigen ini bisa menghirup CO2 yang merupakan penyebab utama dari global warming. Menanam banyak pohon, gas CO2 itu bisa berubah menjadi oksigen. Kalau jumlah pohon yang ditanam semakin banyak, semakin banyak pula kadar oksigen yang dihasilkan.
5.            Meningkatkan air tanah
Kalau kamu menanam pohon, di musim semi, kita tidak perlu khawatir bakalan merasa kekeringan. Pasalnya, pohon-pohon berdaun mirip jarum mampu meningkatkan air tanah sebanyak 60 %, sedangkan pohon yang berdaun lebar akan mengikat air tanah hingga 80 %. Maka dari itu, semakin banyak pohon, semakin baik juga kualitas iar tanah pada daerah tersebut.



Foto Bersama dengan YM. Bhante Thira Sobhano sebelum menuju area menanam pohon

Add caption

Satu Pohon Dua Napas

Ketua Yayasan Wihara Amitabha Batam, Bpk. Kho Jongtjiu sedang menanam pohon


Demonstrasi Pemadaman Kebakaran












No comments:

Post a Comment