.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Monday 4 July 2016

DHAMMA TALK "Hidup Penuh Berkah ala Buddhism" bersama Miss Ang

DHAMMA TALK
menyambut Hari Suci Asadha

Dalam rangka menyambut Asadha 2016 Wihara Amitabha Batam, telah diselenggarakan Dhamma Talk bersama Miss Ang (Dian Pratiwi).
Miss Ang membawakan sesi ini dengan memberitahukan kepada kita bahwa kehidupan kita sebagai manusia sekarang ini dianugerahi dengan delapan kebebasan dan sepuluh berkahnya, menyadari betapa besar nilainya dan merenungkan betapa sulit memperolehnya.
Miss Ang mengajak kita untuk merenungkan Delapan Kebebasan pada kita, dan juga menyadari sepuluh anugerah yang terdapat pada kita.
Disini pula, beliau mengajak kita untuk menyadari makna sesungguhnya dari transformasi diri dan transformasi social. Berbagai falsafah kehidupan di-sharing kepada kita, membuat sesi Dhamma Talk menjadi penuh perenungan dan menggambarkan Dhamma secara kontekstual.
Sempurnanya kegiatan ini setelah Miss Ang, mengajak kita untuk melihat dunia luar dimana orang yang sangat berusaha melakukan transformasi diri dan transformasi mental di tengah hiruk pikuk kesibukan, kejamnya dunia nyata, tetapi tetap bisa membawa berkah bagi yang lain.
Semoga dengan sharing dari Miss Ang, mampu membawa suasana Asadha tahun ini menjadi penuh perenungan mendalam, terutama mengenai apa yang Buddha ajarkan kepada kita semua.
Salam Asadha,
Wihara Amitabha Batam
Miss Ang sedang memberikan Materi Dhamma Talk
Para umat mendengarkan dengan seksama
Mendengar dengan baik

Foto bersama dengan panitia

No comments:

Post a Comment